Dedy Purwanto

Kaleidoskop 2013

31 Dec 2013

Tahun 2013 tinggal tersisa 1 hari lagi. Sejujurnya, saya bukan tipe orang yang punya objektif disetiap pergantian tahun. Saya bahkan tidak peduli dengan resolusi pergantian tahun. Saya lebih suka berfikir perubahan harus dilakukan tanpa menunggu momen apapun.

Jadi ditulisan ini, daripada saya berfikir resolusi setahun kedepan, saya ingin merangkum pencapaian penting yang saya gapai tahun ini:

Pekerjaan yang stabil

Saya tidak bekerja diperusahaan top dunia, tapi tahun ini, mengikuti tahun-tahun sebelumnya, pekerjaan saya di sebuah startup company semakin stabil dan di tempat ini banyak sekali ilmu yang saya dapatkan, yang rasanya sangat sulit didapatkan di perusahaan yang lebih stabil dan lebih “berhati-hati”.

Setup workspace yang mulai solid

Sepanjang perjalanan saya menggunakan komputer, selalu saja saya memimpikan mempunyai mesin dan setup yang bisa bertahan lama. Mulai dari jenis komputer, OS, serta furniturenya, sudah berbagai macam PC dan laptop yang saya coba, tahun ini satu persatu saya sudah bisa menentukan setup seperti apa yang akan saya pakai dalam masa 5-6 tahun kedepan, beberapa sudah dimiliki.

Menikah

Ketika pertama kali kami menjalin komitmen dimasa kuliah (tahun 2009), saya sudah bertekad tidak akan main-main. Tapi menikah ditahun 2013 adalah salah satu yang paling tidak saya sangka. Tentu saja ada fikiran ke arah sana, tapi langkah konkritnya pun belum saya jalankan hingga pertengahan tahun. Banyak hal yang terfikir, pada akhirnya saya memantapkan niat dan Alhamdulillah, dan sekarang saya semakin yakin bahwa ini salah satu keputusan terbaik yang saya ambil tahun ini.

Banyak sekali hal lain yang membuat saya sangat bersyukur ditahun ini, disisi lain - seperti hal nya manusia biasa, saya masih belum merasa puas. Semoga dimasa akan datang lebih banyak lagi pencapaian yang diraih.





© Dedy Purwanto | Archives